Cara Melupakan Mantan Pacar dan Move On yang Pasti Ampuh

Cara Melupakan Mantan Pacar dan Move OnPutus hubungan dengan pacar adalah momen yang menyedihkan.

Apalagi jika hubungan tersebut sudah dirajut sekian lama, dan kandas hanya karena sebab yang sepele.

Awalnya mungkin sederhana, tetapi kemudian merembet pada hal-hal lain, sehingga akhirnya tidak bisa lagi dikendalikan.

Dalam situasi ini, jalan satu-satunya yang dianggap sebagai solusi terbaik adalah memutuskan hubungan tersebut dan melupakan mantan pacar atau move on.

Cara Melupakan Mantan Pacar yang Ampuh

Cara Melupakan Mantan Pacar

Setelah menjadi mantan pacar, seseorang belum tentu bisa langsung melupakan segala kenangan yang pernah dilalui bersama.

Ada berbagai hal yang secara tidak sengaja bisa memunculkan kembali ingatan tentang mantan pacar tersebut. Sebut saja tempat makan favorit, aktivitas favorit, merek parfum yang pernah dipakai pacar, hingga lagu yang pernah dinyanyikan bersama.

Semua itu tidak bisa dihindari. Meskipun demikian, ada beberapa cara melupakan seseorang yang ampuh dan bisa kamu terapkan.

1.  Singkirkan semua barang-barang yang pernah dia berikan kepadamu. Mulai dari hadiah ulang tahun hingga benda-benda yang tidak sengaja kamu bawa dan simpan.

Melupakan Mantan

Jika perlu, sediakan waktu seharian penuh untuk membongkar seluruh peralatan di rumah untuk mencari benda-benda yang ada kaitannya dengan mantan pacar. Jangan sisakan apa pun.

2. Hapus nomor teleponnya, blokir akun media sosialnya, dan lupakan semua hal yang sekiranya bisa menghubungkanmu dengan dia.

Lupakan Mantan

Jangan pernah berangan-angan untuk kembali merajut hubungan dengan mantan pacar, setidaknya untuk saat ini.

Ingatlah bahwa peristiwa putusnya hubungan yang kalian alami tidak terjadi tanpa alasan. Oleh karena itu, tidak mudah juga untuk kembali merekatkannya.

Bahkan, jika memang kedua pihak memiliki kehendak yang sama untuk kembali berpacaran, hubungan tersebut bisa jadi akan sangat rapuh.

3. Meskipun sudah menjadi mantan pacar, bukan berarti kamu sudah tidak sayang, bukan? Cara melupakan orang yang kita sayang memang gampang-gampang susah.

Melupakan Mantan Pacar yang Kita Sayangi

Cobalah menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas lain yang selama ini jarang kamu lakukan atau tekuni. Tantanglah dirimu untuk melakukan berbagai hal baru yang sejak lama ingin kamu lakukan.

Bahkan, jika perlu, keluarlah dari rutinitas harian dan mulailah menjalani hidup dengan cara yang baru dan benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Hal ini akan mengacaukan kenangan yang pernah ada di pikiranmu dan mengisinya kembali dengan kenangan-kenangan baru.

Cara Melupakan Masa Lalu

Tips Cara Melupakan Masa Lalu

Sering kali kita sudah bisa melupakan mantan pacar, tetapi belum bisa menghilangkan berbagai peristiwa romantis yang pernah kita alami bersamanya dari dalam memori kita.

Akibatnya, ketika melihat orang lain melakukan hal tersebut, kita kembali menjadi sedih dan sakit hati. Masa lalu yang tidak menyenangkan itu kembali menghantui kita.

Masa lalu adalah bagian yang sebenarnya tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Sepanjang waktu, kita akan terus dibayang-bayangi oleh kehadiran masa lalu.

Masa lalu tidak bisa diabaikan karena apa yang terjadi di masa lalulah yang membentuk kehidupan kita saat ini.

Namun, jika masa lalu lebih sering membuatmu merasa tidak bahagia, ada baiknya kamu menyingkirkannya sejenak. Bagaimana caranya?

Sebenarnya gampang saja jika kamu berniat melakukannya dengan sungguh-sungguh. Yang harus kamu miliki pertama kali adalah niat, selanjutnya adalah tindakan.

Niat saja tidak cukup untuk mengubur kepahitan masa lalu. Namun, dengan tindakan nyata, perlahan-lahan kamu akan bisa terbebas dari ikatan yang tidak bermanfaat itu.

Salah satu tindakan yang paling manjur adalah dengan bersedia menerima kenyataan.

Pahamilah bahwa kehidupan memang tidak selamanya terisi dengan kebahagiaan. Ketika peristiwa buruk menimpa, termasuk kehilangan orang yang disayangi, kita pun harus mau menerima.

Di saat itulah kita bisa mengambil berbagai pelajaran penting. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Tips Move On

Tips Move On dari Mantan Pacar

Sebenarnya, apa sih arti move on? Istilah ini biasa didengungkan oleh anak-anak muda masa kini untuk menggambarkan usaha mereka untuk melupakan mantan pacar/bergerak meninggalkan kenangan dari hubungan pacaran sebelumnya.

Tujuan akhir move on adalah ketika seseorang bisa memulai kehidupan baru yang tidak dibayang-bayangi oleh mantan atau masa lalu. Dia benar-benar sudah melupakan bahkan menganggap tidak penting lagi kenangan tentang hal itu, meskipun dia bertemu atau menemukan hal itu secara tidak sengaja.

Cara move on dari mantan pacar memang tidak segampang yang kita inginkan dan harapkan. Namun, ada beberapa cara cepat move on yang bisa kamu praktikkan.

1. Buatlah resolusi baru.

Melupakan Dia yang Kita Sayangi

Istilah resolusi biasanya akrab di telinga kita saat menjelang akhir tahun. Namun, jangan salah, setiap momen bisa saja dimanfaatkan untuk membuat resolusi baru.

Apalagi jika kamu ingin memulai kisah yang baru dan berbeda dari masa lalu, resolusi penting disusun kembali. Setelah berhasil dengan usaha untuk melupakan mantan pacar, kini saatnya untuk mengambil langkah move on.

Tuliskanlah keinginan-keinginan terbaikmu pada hari-hari selanjutnya dan fokuslah mengejar hal itu.

2. Jangan pernah takut mencoba.

Move On dari Mantan

Persoalan yang cukup mengganggu bagi orang-orang tertentu adalah terpaku pada hal-hal yang itu-itu saja. Mereka takut mencoba dan mengalami hal-hal yang berbeda dari kebiasaan sehari-hari.

Jika kamu ingin cepat move on dan menjadi bahagia, buanglah ketakutan akan hal-hal baru tersebut. Kerahkanlah segala keberanian untuk melakukan hal-hal baru dan nikmatilah hari-hari yang penuh dengan kejutan.

3. Ubah cara pandang.

Cara Move On

Jika dahulu kamu baru merasa senang setelah memiliki pacar, kini saatnya untuk mengubah cara pandang.

Tanamkanlah dalam pikiran bahwa menjadi lajang juga sebuah keberuntungan tersendiri. Jangan mudah terintimidasi oleh berbagai perkataan orang yang bisa membuatmu merasa rendah diri.

Ingat, kamu sendirilah yang menjalani kehidupanmu. Bagaimana kamu melihat hidup, demikianlah yang akan kamu rasakan. Jadi, tetaplah bersyukur dan berpikir positif, apapun kondisinya.

Cara Move On dari Gebetan

Cara Move On dari Gebetan

Ada pula orang yang sudah patah hati, bahkan sebelum memulai sebuah hubungan. Misalnya, ketika kita menaksir seseorang, tetapi orang tersebut ternyata sudah memiliki pacar. Kita pun menjadi kecewa, sedih, dan marah.

Berlarut-larut dalam hal ini tentu saja tidak baik. Kita menjadi tidak produktif hanya karena sebab yang sederhana.

Bagaimana pun, gebetan adalah seseorang yang belum menjadi siapa-siapa bagi kita. Jadi, tidak wajar jika kita bersikap berlebihan.

Lagipula, masih ada begitu banyak orang di luar sana yang bisa kita jadikan sebagai gebetan atau calon pacar.

Caranya move on dari gebetan sederhana saja, yaitu mencari gebetan baru yang memiliki kualitas yang sama atau lebih daripada yang sebelumnya. Tampang mungkin berbeda, tetapi dia bisa saja lebih baik dan lebih cocok untuk kamu daripada gebetan yang sebelumnya.

Supaya lebih maksimal, kamu juga bisa menciptakan kata-kata move on untuk menyemangati diri sendiri. Tuliskanlah kata-kata itu di tempat-tempat yang mudah terbaca setiap hari.

Dengan membaca kata-kata positif itu, kamu pasti akan lebih mampu melupakan gebetan maupun mantan pacar dan siap untuk memulai kehidupan baru yang lebih menyenangkan.

Contoh kata-kata move on yang bisa kamu buat misalnya seperti kutipan berikut ini:

Kata-kata move on
“Don’t cry because it’s over, smile because it happened.” ― Dr. Seuss

Nah, cara melupakan mantan pacar dan move on sebenarnya tidak terlalu sulit, bukan?

Bagaimana pengalamanmu terkait hal ini? Bagikan di komentar ya!

One Reply to “Cara Melupakan Mantan Pacar dan Move On yang Pasti Ampuh”

Leave a Reply