Suka Nonton Drama Korea? Jangan Lewatkan 4 Drakor Terbaru Ini

Sudah bukan rahasia umum jika wabah drama Korea atau Korean drama telah meluas ke berbagai pelosok di Tanah Air. Bisa dibilang, sebagian besar kalangan wanita, mulai dari remaja hingga ibu-ibu rumah tangga, menyukai drama yang diproduksi di Korea Selatan ini.

Bukan hanya karena kehadiran bintang-bintang film yang cantik memesona dan ganteng maksimal, tetapi juga dari alur cerita K-Drama yang disebut-sebut sangat menyentuh hati dan piawai menguras air mata penontonnya.

Drakor (Drama Korea) Terbaru

Ada beberapa jenis tv series Korea yang bisa kita tonton, mulai dari yang romantis hingga komedi atau bahkan campuran antara keduanya. Kita hanya perlu memilih tontonan drama sesuai dengan genre yang kita sukai.

Bagi pencinta drakor, semua jenis drama dari Korea pasti menarik untuk ditonton. Mereka pun sangat sigap menggali berbagai informasi mengenai Korean drama terbaru beserta aktor-aktor yang ada di baliknya. Drakor terbaru ini biasanya digemari oleh banyak fans yang penasaran dengan alur ceritanya.

Berikut 4 sinopsis Korean drama terbaru yang akan dirilis pada 2017 ini.

1. Voice

Drama Korea Voice
Voice (2017)

Drama Korea yang berjudul Voice ini bergenre thriller. Berbeda dengan genre romance yang lebih banyak mengupas seputar percintaan, Voice bercerita tentang kisah seorang detektif yang memecahkan kasus-kasus kejahatan. Detektif senior yang menjadi salah seorang tokoh utama dalam drama ini bernama Moo Jin Hyuk.

Pada suatu ketika, istri Jin Hyuk tewas dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Dia pun berusaha keras menyelidiki dalang di balik kejahatan itu. Namun, kasus itu ternyata tidak semudah kasus-kasus yang pernah dia tangani sebelumnya. Hal ini sempat membuat Jin Hyuk menjadi sangat tertekan, apalagi karena pembunuhan itu menimpa istrinya sendiri.

Selain itu, ada pula seorang tokoh utama lain bernama Kang Won Joo. Lulusan akademi kepolisian dengan nilai terbaik ini memulai kariernya sebagai petugas call center yang menangani gawat darurat. Sebuah panggilan yang masuk ke call center membuat ayah Won Joo yang juga berprofesi sebagai seorang polisi datang ke lokasi. Di sana, ayah Won Joo justru terbunuh.

Karena kejadian itu, Won Joo belajar ke Amerika untuk menjadi penganalisis suara profesional. Ketika kembali ke Korea, dia dan Jin Hyuk bekerja sama menyelesaikan berbagai kasus, termasuk pembunuhan yang menimpa istri Jin Hyuk dan ayah Won Joo.

2. Rebel Hong Gil-dong (Rebel: Thief Who Stole the People)

Drama Korea Rebel Thief Who Stole the People
Rebel: Thief Who Stole the People (2017)

Drakor yang satu ini bercerita tentang seorang pahlawan yang hidup di zaman Joeson. Meskipun menggunakan setting masa lalu, drakor ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Ada beberapa Korean drama kolosal yang sangat menarik dan digemari oleh fans di seluruh dunia.

Rebel Hong Gil-dong adalah kisah tentang Hong Gil-dong, seorang keturunan bangsawan yang lahir dari seorang selir raja. Gil-dong sebenarnya adalah orang yang bijaksana dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kedudukan tinggi di istana. Meskipun demikian, dia lebih memilih untuk meninggalkan istana dan menjalani hidup yang berbeda.

Di luar istana, Gil-dong bergabung dengan kelompok yang suka mencuri. Meskipun menjadi pencuri, Gil-dong tidak bisa mengabaikan kata hatinya untuk selalu berbuat baik. Setiap hasil curiannya pun dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Drama ini akan mengisahkan kehidupan Gil-dong dan petualangannya.

3. Introverted Boss

Drama Korea Introverted Boss
Introverted Boss (2017)

Seperti judulnya, drama Korea yang satu ini mengisahkan kehidupan Eun Hwan Ki, seorang bos yang sangat tertutup atau berkepribadian introvert. Sebagai CEO sebuah perusahaan terkenal, Hwan Ki memiliki karakter yang dingin dan judes. Dia pun sering bersembunyi di dalam ruangannya sendiri dan menghindari interaksi langsung dengan para karyawannya.

Pada suatu ketika, seorang wanita bernama Chae Ro Woon melamar ke perusahaan tersebut. Setelah dites, dia pun diterima di perusahaan milik Hwan Ki tersebut. Namun, wanita energik itu ternyata mencium bau yang tidak beres dari kebiasaan bosnya dan berusaha untuk mencari tahu penyebabnya. Introverted Boss akan menceritakan rasa penasaran Ro Woon terhadap bosnya yang berkepribadian unik tersebut.

4. The Package

Drama Korea The Package
The Package (2017)

Apakah Anda salah seorang fans Jung Yong Hwa? Jika ya, jangan lewatkan Korean drama yang satu ini. The Package bercerita tentang sekelompok orang yang mengadakan perjalanan ke Perancis. Salah satu di antaranya adalah Yong Hwa yang baru saja dicampakkan oleh kekasihnya. Karena kejadian itu, Yong Hwa pun menjalani tur seorang diri.

Tokoh utama lain dalam drama Korea ini diperankan oleh Lee Yeon Hee. Yeon Hee adalah seorang pemandu wisata yang membawa peserta tur berkeliling di Perancis. Ada pula Chio Woo Sik, Yoon Park, Ryu Seung Hoo, dan Jung Gyu Soo yang mewarnai keseluruhan jalan cerita di drama Korea ini.

Para peserta tur ini secara tidak sengaja terjebak dalam sebuah situasi ketika mereka terpaksa harus saling mengenal. Perlahan-lahan, mereka saling berbagi cerita dan terbuka mengenai kehidupan masing-masing. Berbagai kejadian yang mereka alami selama tur pun membuat hubungan setiap peserta menjadi semakin erat.

Memilih Genre Drama Korea

Seperti halnya film-film Hollywood, tv series Korea pun hadir dalam berbagai genre. Berikut beberapa jenis genre yang umumnya disukai orang:

Romance

Pada genre yang satu ini, kamu akan terbuai oleh kisah percintaan para tokoh utamanya. Berbagai intrik yang menggemaskan akan muncul sepanjang episode sehingga kamu tidak ingin ketinggalan satu adegan pun. Penderitaan yang dialami oleh tokoh utama juga bisa menguras air mata dan menyentuh hati kita. Jika kamu menginginkan kisah yang serius dan mengguncang emosi, pilihlah genre romance. Contohnya, tv series Korea yang berjudul Winter Sonata.

Komedi

Drama Korea bergenre komedi akan mengajak kita tertawa terbahak-bahak oleh tingkah lucu para tokohnya. Alur yang mudah dipahami dan kisah yang ringan membuat jenis drama ini sangat digemari oleh banyak kalangan, baik wanita maupun pria. Jika kamu sedang butuh hiburan yang murah meriah, pilihlah genre ini. Contoh drama dalam genre ini adalah Full House.

Thriller

Drama Korea yang bergenre thriller adalah jenis drama yang serius dan menegangkan. Kita diajak untuk bertualang oleh para tokoh sembari menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi. Namun, drama jenis ini harus ditonton dengan konsentrasi penuh supaya kita tidak kehilangan clue yang muncul di sepanjang film berlangsung. Jika kamu suka tantangan sekaligus ingin menambah pengetahuan soal penyelidikan kriminal, jenis drakor ini cocok untuk kamu tonton. Contohnya adalah Voice.

Kolosal

Drama yang mengangkat tentang kisah masa lalu dalam sejarah Korea ini tetap menarik untuk ditonton. Selain bisa menikmati akting para tokoh yang brilian memerankan tokoh-tokoh sejarah, kita juga bisa mempelajari banyak hal dari drama jenis ini. Contohnya adalah drama Korea berjudul Queen Seon Deok.

Seperti halnya produksi film dalam negeri, ada beberapa jenis tv series Korea yang tidak terlalu menarik. Untuk mengetahui hal itu, jangan lupa memperhatikan rating drakor tersebut sebelum menontonnya. Drama dengan rating terbaik dipastikan memiliki alur yang menarik. Dengan demikian, kamu bisa menghemat waktu sekaligus mendapatkan rekomendasi film-film terbaik.

Leave a Reply